Laman

Rabu, 14 Agustus 2013

Mata Kuliah Baru :MAGANG 1 di SMA NURUL ISLAM (NURIS)

 
Awal ramadhan merupakan awal dari semua kegiatan dimulai. mulai dari kegiatan pelatihan bahasa inggris di UPT Bahasa Unej bagi mahasiswa bidikmisi, semester pendek, serta magang. angkatan kami serta Prodi kami yaitu Pendidikan biologi Unej merupakan prodi serta angkatan yang menerapkan pertama kalinya mata kuliah baru yaitu MAGANG 1.

 Didalam mata kuliah ini mahasiswa harus melakukan observasi mengenai kurikulum, metode serta model pembelajaran yang digunakan oleh guru biologi serta media yang digunakan saat pembelajaran.
Kebetulan kami mendapatkan SMA Nurus Islam atau yang dikenal SMA NURIS Jember sebagai tempat kami magang. Disekola ini kami mendapatkan banyak informasi yang tidak kami dapatkan di bangku kuliah. Meskipun kami disana hanya ditugasi mengobservasi segala hal tentang pendidikan disana. Papi kamI juga sangat beruntung. Hal ini dikarenakan kami dipersilahkan oleh guru biologi disana yaitu bapak Mahful Setiawan, S.Pd yang tidak lain alumni Unej untuk mengisi atau mengajar dikelas. Meskipun dredegnya minta ampun,,tapi akhirnya kami hari demi hari terbiasa juga.
murid2nya seru,kami juga banyak belajar dari mereka, terutama belajar tentang kemandirian. Hal ini dikarenakan hampir 98 % murid2 disana mondok di yayasan dimana mereka sekoah sekarang.
Kesuksesan kami magang disana juga tidak terlepas dari peran Kurikulum disana yaitu Ibu Arifiatul,S.Pd, M.Pd (alumni unej juga lho) yang selalu mendukung penuh kegiatan kami disana. Kepada bapak MAHFUL serta ibu ARIFIATUN kami bener-bener sangat berterimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar